Perlu Renovasi Rumah? Pakai Pinjaman dari digibank KTA Saja!

Pakai Pinjaman dari digibank KTA Saja
Others

digibank KTA bisa menjadi salah satu solusi dari permasalahan Anda disaat musim hujan mulai datang. Karena setelah berbulan-bulan tidak diguyur oleh hujan, besar kemungkinan genteng rumah akan bocor karena terpapar sinar matahari terlalu lama. Selain itu, hal ini biasanya juga berdampak pada dinding rumah yang menjadi buruk untuk menghalau air.

Sehingga air hujannya menjadi merembes masuk ke dalam ruangan di dalam rumah. Maka dari itu, ketika hal seperti ini terjadi, maka saatnya Anda melakukan renovasi rumah. Jika saat ini Anda memiliki budget untuk merenovasi rumah saat musim hujan, ini akan sangat bagus sekali. Namun jika budget belum ada, bagaimana solusinya?

Terlebih saat Anda sedang kebingungan mencari dana renovasi, maka digibank KTA solusinya! Karena seperti namanya bahwa kredit tanpa agunan ini tidak membutuhkan agunan. Sehingga Anda tidak perlu memberikan jaminan kepada bank untuk mendapat aliran dana segar. Hanya saja biasanya jika mengajukan KTA itu Anda akan diminta memenuhi persyaratan dokumen dulu.

Alasan Memilih KTA untuk Renovasi Rumah

Selain KTA berguna untuk membantu memperbaiki kerusakan rumah, renovasi juga dapat meningkatkan daya jual. Maka dari itu, jalan pintas untuk merealisasikan proyek renovasi adalah dengan cara meminjam. Pinjaman terbaik untuk membantu renovasi rumah adalah KTA. Proses pengajuan KTA sangat cepat dan ringkas, sehingga hal ini sering dipilih banyak orang.

Karena pinjaman tunai ini memang sangat cocok sekali untuk memenuhi kebutuhan renovasi rumah. Namun meskipun begitu jika Anda ingin meningkatkan harga jual rumah, sebaiknya hitung dulu apakah masih ada keuntungannya tidak. Hitung keuntungannya dari harga rumah keseluruhan saat dibeli dulu dengan jumlah pinjaman untuk melakukan renovasi.

Selanjutnya, Anda pasti bisa menikmati berbagai macam kelebihan KTA, yaitu proses pencairannya cepat, persyaratannya mudah, tidak membutuhkan jaminan, dan hampir setiap bank memiliki layanan ini. Sehingga ini cukup membantu sekali karena tinggal memilih manakah jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan, disaat Anda membutuhkan dana cepat untuk melakukan renovasi rumah.

Misalnya saja membutuhkan uang karena ada kerusakan genteng yang harus segera diganti disaat hujan turun setiap hari. Jadi ada banyak alasan yang membuat semua orang memilih KTA saat merenovasi rumah. Hal yang paling penting adalah rumah tersebut harus milik sendiri bukan kontrakan, supaya Anda tidak rugi saat melakukan pinjaman kepada bank.

Tips Memilih Pinjaman Tunai untuk Renovasi Rumah

Terlepas dari jenis pinjaman manakah yang paling cocok untuk renovasi rumah, sebaiknya jangan lupa jika Anda harus membayar angsurannya. Karena bila kredit yang sudah diambil tidak dibayar ini akan berdampak buruk pada nilai pinjaman Anda di kemudian hari. Maka dari itu, sebaiknya perhatikan tips berikut jika ingin mengajukan pinjaman KTA.

Jangan lupa lihat dulu kondisi keuangan supaya bisa mengukur kemampuan membayar angsurannya. Rumus yang seperti ini disebut juga dengan rasio total hutang, dimana angsurannya tidak boleh melebihi dari 40% penghasilan bersih. Misalnya saja bila penghasilan Anda 10 juta rupiah, artinya batas cicilannya setiap bulan adalah 4 juta rupiah.

Selain itu baca syarat dan ketentuannya dengan baik. Bila perlu carilah bank yang memiliki suku bunga paling ringan. Karena setiap bank memiliki kebijakan yang tidak sama. Maka dari itu, jika Anda sedang mencari pinjaman tunai dengan suku bunga ringan, silahkan ajukan digibank KTA.

Anda hanya perlu menyertakan e-KTP dan dapat mengajukan melalui laman resmi go.dbs.com/kta. Isi data diri singkat dan Anda hanya perlu menunggu persetujuan dalam 60 detik. Jika disetujui, Anda dapat langsung tentukan sendiri jumlah dan tenor pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian Anda akan diminta untuk mengunduh dan login ke Aplikasi digibank by DBS. Atur janji temu dengan agen digibank untuk datang mengunjungi Anda dimana pun Anda berada, dan rekening siap seketika dana langsung cair hingga Rp 80 juta di rekening digibank Anda.

shares