Baca Buku Bikin Mata Lelah? Teteskan Insto Dry Eyes

Baca Buku Bikin Mata Lelah? Teteskan Insto Dry Eyes
Lifestyle

Apakah Anda gemar membaca buku? Hobi seperti ini tentu saja sangat bagus untuk terus dilakukan. Dengan membaca buku, Anda bisa memperluas pengetahuan Anda. Namun, jika Anda membaca buku terus-terusan tanpa memberikan istirahat pada mata Anda, mata akan terasa lelah. Jika mata sudah mulai terasa lelah dan pegel, bisa-bisa kondisinya berujung pada mata kering.

Baca Buku Bagus Sih, Namun Jangan Lupa Istirahatkan Mata

Siapa pun di dunia ini tentu tak dapat menyangkal, manfaat yang diberikan dengan membaca buku. Jika Anda rajin membaca buku, Anda akan menemukan informasi yang sebelumnya tak pernah Anda dapatkan. Namun, jangan karena hobi, Anda memaksakan untuk membaca buku berjam-jam lamanya, tanpa mengistirahatkan mata Anda. Kebiasaan ini akan membuat mata menjadi lelah.

Kerja otot-otot mata pada melihat biasa dengan saat sedang fokus, memiliki perbedaan yang signifikan. Otot-otot mata akan jauh bekerja lebih keras, jika Anda sedang fokus memandang sesuatu. Inilah yang terjadi saat Anda sedang asyik membaca buku favorit Anda. Otot-otot mata harus bekerja ekstra, sehingga jika tak diberi istirahat, maka otot tersebut akan merasa lelah.

Pakar mata memaparkan bahwa normalnya, mata harus diberi istirahat setiap 20 menit sekali. Namun, karena alasan masih penasaran dengan isi buku, Anda mengabaikan aturannya. Tahukah Anda jika mata sedang fokus, jumlah kedipannya pun akan berkurang? Normalnya mata berkedip sekitar 10 kali per menit, namun saat sedang fokus, jumlah kedipan berkurang hingga setengahnya.

 Saat mata berkedip, maka air mata secara otomatis akan langsung melumasi dan melembapkan mata Anda. Sekarang bayangkan jika jumlah kedipannya berkurang, mata pun mengalami kondisi di mana cairan pelumasnya berkurang. Alhasil, mata jadi lelah dan bisa berakibat pada keringnya mata. Anda pun dapat merasakan mata perih, ketika mata dalam kondisi sedang lelah seperti ini.

Apa Saja Sih Gejala Lain dari Kondisi Mata yang Kering?

Selain mata yang terasa lelah, pegel dan juga perih, mata sepet juga bisa Anda alami sebagai gejala dari mata yang kering. Mata yang sepet ditandai dengan adanya ganjalan yang terasa di mata Anda. Ganjalan umumnya sangat terasa saat Anda sedang mengedip. Hal yang menyebalkan adalah, saat Anda berusaha mencari penyebab sensasi mengganjal itu, Anda tak menemukannya.

Selain itu, mata yang kering juga ditandai dengan pandangan yang mengabur. Untuk bisa melihat dengan jelas, maka mata memerlukan pelumas yang berasal dari cairan mata. Namun, saat kerja kelenjar air mata terganggu dan produksi cairannya berkurang, permukaan mata tak bisa dilumasi dengan sempurna. Alhasil, pandangan menjadi kabur dan membuat Anda jadi merasa tak nyaman.

Solusi Jitu untuk Mata yang Kering karena Membaca Buku

Jika mata Anda jadi lelah dan kering karena membaca buku, bukan berarti Anda harus menghentikan kebiasaan baik tersebut. Namun, Anda harus segera mengobatinya, lalu mengubah kebiasaan membaca Anda selama ini. Untuk menyembuhkan mata yang sering terasa lelah tersebut, gunakan saja Insto Dry Eyes.  Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata yang teruji khasiatnya.

Hydroxyprophylmethyl Selulose dan Benzalkonium Chloride merupakan bahan penyusun cairan Insto Dry Eyes. Kedua bahan aktif ini akan bekerja melumasi dan melembapkan mata Anda yang kering. Segala gejalanya pun akan hilang, Anda tak akan merasakan lagi mata pegel, lelah dan perih. Cukup gunakan Insto Dry Eyes secara rutin, sampai kondisi mata bisa sehat dan segar lagi.

shares