5 Ciri-Ciri Wanita Subur setelah Mengalami Haid

5 Ciri-Ciri Wanita Subur setelah Mengalami Haid
Kesehatan

Bahagianya mendapatkan setelah menikah pastinya membuat banyak orang menjadi penasaran. Terutama tentang ciri ciri wanita subur supaya nantinya lebih mudah mendapatkan momongan. Nyatanya ciri-ciri ini bisa diketahui setelah seorang wanita mengalami haid. Lantas apa saja ciri-ciri yang dimaksud tersebut? Berikut ini penjelasan lebih detailnya untuk Anda.

1. Tubuh Terasa Lebih Nyaman
Tidak bisa dipungkiri bahwa masa haid memang seringkali masih menyisakan rasa sakit hingga tidak nyaman bagi sebagian wanita. Namun bagi wanita yang tergolong memiliki kesuburan tinggi nyatanya tidak perlu merasakan hal tersebut. Biasanya setelah proses haid selesai maka tubuh mereka akan terasa lebih nyaman dan juga keringat berlebih juga berangsur menghilang.

2. Panggul yang Terasa Lebih Nyaman
Mengalami haid atau menstruasi seringkali membuat wanita merasakan nyeri hingga sakit pada bagian panggulnya. Kondisi tidak nyaman pada panggul ini juga nyatanya akan terbawa beberapa hari setelah haid selesai. Namun bagi wanita yang tergolong memiliki kesuburan tinggi biasanya tidak perlu mengalami ini. Hal ini pastinya akan lebih menguntungkan bagi Anda.

3. Kulit Wajah Merona
Mungkin sebagian dari Anda tidak percaya bahwa wanita yang memiliki kulit wajah merona merupakan tanda mereka adalah wanita yang subur. Terutama apabila kulit wajah yang merona terlihat ketika wanita sudah melewati masa haidnya dan sedang memasuki masa suburnya. Biasanya kulit wajah merona ini akan semakin terlihat jelas dan semakin terlihat menarik.
Penyebab dari kulit wajah merona ini sendiri tidak bisa dilepaskan dari tingkat hormon yang normal dan juga baik dalam tubuh. Selain itu, hal ini juga akan dibarengi dengan hormon estradiol yang meningkat pesat dan berefek banyak darah yang mengalir ke wajah. Hal tersebbtu menjadi penyebab kulit wajah merona dan sebagai penanda kesuburan bagi seorang wanita.

4. Suara Menjadi Lebih Besar
Ciri-ciri wanita subur setelah mengalami haid yang berikutnya adalah suara yang berubah menjadi lebih besar. Nyatanya suara yang berubah lebih besar sangat dipengaruhi oleh meningkatnya hormon estrogen dan hormon pregostin di dalam tubuh. Kedua jenis hormon inilah yang akan mempengaruhi pita suara seorang wanita dan akan membuat suara lebih serak.

5. Kulit Menjadi Sangat Halus
Nyatanya penampilan juga bisa dijadikan patokan tentang kesuburan yang dimiliki oleh wanita. contohnya seperti apabila seorang wanita yang baru saja haid ternyata kulitnya menjadi sangat halus adalah salah satu ciri-cirinya. Soalnya kulit wanita yang berubah menjadi halus ini sendiri dipengaruhi oleh hormon kesuburan. Jadi tentunya tidak semua wanita bisa memilikinya.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda tahu untuk mengenali ciri-ciri wanita subur setelah haid. Namun sebaiknya Anda jangan hanya terfokus pada kesuburan maupun kehamilan saja. Anda bisa membaca informasi menarik lainnya soal ibu hamil, wanita dan parenting di orami.co.id.

shares